Salam Prestatif Kontributif

Prestatif Kontributif, merupakan tag line yang diusung oleh PPI Aberdeen 2018/2019. Berkaca dari periode kepengurusan sebelumnya yang telah berhasil  membawa PPI Aberdeen menjadi organisasi yang sistematisa dan harmonis, kepengurusan tahun ini bersiap untuk berekspansi dengan semakin memperluas partisipasi PPI Aberdeen untuk negeri, dan mengukuhkan  posisinya dimata Interasional.

Yuk Mari Berkenalan dengan para Punggawa PPI Aberdeen 2018/2019!

  1. Ketua, Sekjen dan Wasekjen

Muhammad Yunan Fahmi- PhD Fluid Mechanics

Pangeran Christoper Silalahi- Master Petroleum, Energy Economics and Finance

Redisa Wibawa-Master Accounting and Finance

Ring 1

Penyayang binatang, itulah kesan pertama yang akan muncul saat menjumpai ketua PPI Aberdeen 2018/2019. Muhammad  Yunan Fahmi atau yang lebih terkenal dengan sebutan Mamenk, memang sudah sangat paham dunia fauna berkat pengalamannya memelihara berbagi macam hewan. Mahasiswa PhD jurusan Ph.D Fluid mekanik ini mengusung tagline prestatif kontributif untuk kepengurusan 2008/2019.

Kapan lagi sebuah organisasi dijaga oleh seorang pangeran? Yah PPI Aberdeen tahun ini sungguh beruntung mempunyai Sekretaris Jendral (Sekjen) seorang Pangeran Christoper Silalahi atau biasa dipanggil dengan PC. Mahasiswa jurusan Master Petroleum, Energy Economics and Finance ini akan mengemban amanah untuk membantu ketua PPI dalam mengawal kelangsungan system administrasi, keuangan dan target kinerja organisasi.

Perpaduan antara kalem dan smart, begitulah ekspresi yang terpancar dari wakil sekjen Redisa Wibawa. Sesuai dengan bidang akademik yang ditekuninya, yaitu Master Accounting and Finance, Disa bertugas untuk membantu kinerja Sekjen dan Ketua dalam menjaga organisasi berjalan sesuai dengan arahan.

  1. Departemen Dalam Negeri/ Internal Affairs

Azis Yudhowijoyo – Ph.D Engineering

John Guntoro – Ph.D Engineering

Sulche Ifone Nafi – Ph.D Accounting and Finance

Agung Wibowo – Master Renewable Energy Engineering

Div 1

Merupakan perpaduan yang luar biasa dimana sang ketua departemen Pak Ali Rama adalah dosen ahli bidang keuangan, yang sudah terbiasa menangani berbagai macam mahasiswa dengan segala kharakteristiknya. Bapak yang terkenal kritis ini tentunya bisa membawa PPI Aberdeen untuk menyokong kegiatan yang mencerdaskan mahasiswa khususnya kaitannya dengan arahan PPI Aberdeen untuk memfasilitasi Pemilihan Umum Indonesia 2019.

Juga terdapat bapak proklamator PPI Abeerden, yaitu ketua pertama dan merupakan mahasiswa terlama di Aberdeen. Menghabiskan seluruh jenjang pendidikan dari undergrad hingga PhD di university of Aberdeen, Azis sudah pasti hafal dengan seluk beluk universitas, hingga pengetahuan tentang kota tak terkecuali birokrasi hingga jalan – jalan tikus di kota Aberdeen. Bergabungnya Azis di departemen dalam negeri diharapkan semakin meningkatkan kualitas-kualitas kegiatan internal organisasi dan warga Indonesia di Aberdeen.

Turut serta vokalis band Aberdeen John Guntoro, yang lebih dikenal dengan John Fredly. Gamer sejati dari jurusan Ph.D Engineering ini sudah malang melintang sebagai pengisi kegiatan PPI Aberdeen bersama warga Indonesia. Ketua gank gamers Fraser Noble ini diharapkan dapat semakin meramaikan kegiatan – kegiatan peringatan hari besar dengan lebih semarak.

Tak ketinggalan Sulche Ifone Nafi yang lebih dikenal dengan Mami Uche atau Mami queen. Nona cantik asli rote yang selalu awet muda dan pastinya taka da yang menyangka jika sudah memiliki tiga anak yang lucu  dan imut. Hobi memasak dan melukis, sungguh sangat menunjang bekal survive hidup dinegeri orang.

Ada pula anggota terkalem yaitu Pak Agung Wibowo, atau yang biasa dikenal dengan Pak Agung Tanpa ToTo, akibar kemiripan nama dengan mahasiswa lainnya. Mahasiswa yang jago membuat bakwan dan paling rajin ikut badminton ini, bisa menunjang kegiatan – kegiatan olahraga demi kesehatan dan kebugaran para mahasiswa Indonesia di Aberdeen.

  1. Departemen Pengembangan SDM

Muhammad Winniardli – Master Integrated Petroleum Geoscience

Arief Agung Lestari – Master Oil and Gas Engineering

Afifurrahman – Ph.D Mathematics

Div 2

Dipimpin oleh Muhammad Winniardi, pemuda harapan bangsa yang setiap kita mengarahkan pandangan padanya, akan selalu kita dapati senyum cerah diwajah. Mahasiswa petroleum geoscience yang mempunyai hobi fotografi ini sudah menyiapkan berbagai macam strategi untuk meningkatkan skill akademik para anggota PPI Aberdeen.

Selain mempunyai sekjen seorang pangeran, PPI Aberdeen 2018/2019 juga dijaga oleh seorang superhero Arief Agung Lestari, atau yang lebih dikenal dengan Wolverine. Sesuai dengan namanya, Wolverine yang satu ini tak banyak kata tetapi karyanya yang bicara. Dengan kekuatan supernya diharapkan mampu melejitkan potensi pelajar Indonesia di Aberdeen.

Anggota ketiga yang tak kalah murah senyum adalah Afifurrahman. Seorang mahasiswa yang sangat mahir dengan dunia angka dan perhitungan. Dengan perhitungan yang serba mantap dan  akurat, dipastikan bisa mengupayakan program – progam yang tepat sasaran untuk meningkatkan kemampuan para anggota.

  1. Departemen Public Relation/ Luar Negeri

Ryan Hafiz – MBA Energy Management

Miftah Hidayat – Ph.D Engineering

Zeni Rahmawati – Ph.D Chemistry

Sri Mulyati – Ph.D Conservation Science

Kominfo[1].JPG

Departemen ini dikepalai oleh pemuda calon pemimpin bangsa  yang berwajah soleh dan kalem, Ryan Hafiz. Mahasisa MBA Energy Manajemen ini bertanggung-jawab terhadap kelangsungan departemen yang mempunyai amanah untuk mengkomunikasikan segala kegiatan PPI Aberdeen ke pihak eksternal,  dan membangun hubungan baik dengan stakeholder terkait PPI Aberdeen. Pemuda asli padang yang hobi mempunyai kegemaran badminton ini juga senantiasa berusaha mewujudkan departemen sebagai ujung tombak PPI Aberdeen dalam siaga bencana.

Mempunyai keahlian membingkai peristiwa dalam lensa dan gambar, itulah kepiawaian Miftah Hidayat. Tak heran jika pemuda harapan mertua ini menjadi andalan departemen untuk mengabadikan segala bentuk kegiatan. Mahasiswa yang sudah mengunjungi berbagai tempat di Aberdeen dengan bersepeda ini, sudah terkenal totalitas dalam dunia publikasi dan dokumentasi. Pemuda asli Padang yang juga sedang menempuh PhD bidang engineering ini sudah malang melintang di kepengurusan sebelumnya berbekal kepiawaian yang sama.

Jika tetiba stok iceberg lettuce habis di pasaran supermarket Aberdeen, maka bisa jadi telah diborong oleh seorang mahasiswi PhD  jurusan Conservation center; Sri Mulyati. Pengoleksi berbagai tumbuhan ini sudah banyak makan asam garam dalam mengunjungi dan berpartisipasi dalam berbagai event di Aberdeen. Keberadaan mahasiswi asli tawang mangu ini diharapkan dapat memperluas jangkauan dan eksistensi  PPI Aberdeen.

The bubbly atau the chatty, itulah julukan yang diberikan oleh tim grup riset kepada seorang mahasiswi PhD chemistry; Zeni Rahmawati. Gadis asli Jawa Timur yang mempunyai hobi membaca, bercerita, dan menulis ini memang sangat tepat untuk menopang kinerja departemen PR. Penggemar berat Sherlock Holmes yang satu ini diharapkan bisa membingkai semua kegiatan PPI Aberdeen dalam bentuk berita atau kumpulan cerita.

*****

Kepada para pengurus baru PPI Aberdeen 2018/2019, mari kita ucapkan “Selamat bekerja”.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s