Pemilihan Ketua PPI 2017/2018

17 September 2017 pukul 14:00, bertempat di 49 Wingate Road, pemilihan umum Ketua PPI Aberdeen untuk kepengurusan tahun 2017/2018 telah sukses diselenggarakan. Tiga kandidat yang terpilih untuk mencalonkan diri ialah:

Reza Aulia, mahasiswa PhD safety subsea engineering, terpilih menjadi Ketua PPI Aberdeen untuk setahun kedepan berdasarkan keputusan voting terbanyak. Reza merupakan salah satu dari 3 kandidat yang mendaftar dalam pemilihan umum tahun ini. Kandidat lainnya adalah Farhan Ryandi, mahasiswa MSc International Bussiness Management, dan Yudha Chandrika Bhakti, mahasiswa MSc Oil and Gas Engineering.

Acara dimulai dengan sambutan dari ketua PPI Aberdeen 2016/2017, Jatmiko Imam, yang juga menjadi simbol dimulainya hearing para calon ketua. Hearing diawali oleh kandidat pertama yaitu Reza Aulia. Reza memaparkan visi yang berpusat pada perubahan PPI menjadi organisasi yang sistematis dan harmonis. Misi yang ditawarkan antara lain menyempurnakan dan mensosialisasikan AD/ART, pengelolaan administrasi yang lebih baik, meningkatkan komunikasi, dan mempererat tali silahturahmi antara warga Indonesia di dalam lingkup Aberdeen. Farhan Ryandi, selaku kandidat kedua melanjutkan hearing tersebut dengan mempresentasikan visi dan misinya yang ingin menjadikan PPI Aberdeen sebagai sarana komunikasi bagi pelajar Indonesia. Hearing ditutup dengan presentasi dari kandidat terakhir yaitu Yudha Chandrika Bhakti, dimana ia mempunyai visi ingin menjadikan PPI Aberdeen sebagai rumah untuk para pelajar Indonesia yang menempuh studi di Aberdeen.

Setelah hearing dari para kandidat selesai, pemilihan dibuka oleh Bayu Buana dengan menggunakan sistem voting, dimana apabila voting menghasilkan satu suara lebih dari 50%, maka kandidat tersebut langsung terpilih. Lebih dari 50 pelajar yang berasal dari University of Aberdeen dan Robert Gordon University hadir dalam pemilihan suara ini. Perhitungan suara dipimpin oleh Novianto Rochman dan disaksikan oleh setiap pemilih. Terpilihlah Reza Aulia sebagai ketua PPI Aberdeen periode 2017/2018 dengan vote terbanyak, mengungguli kedua kandidat lainnya. Pengumuman pemenang tersebut menutup serangkaian acara pemilu yang berlangsung dengan lancar dan tanpa hambatan.

Selamat bertugas bagi Reza dan seluruh pengurus PPI periode 2017/2018!

Ditulis oleh Syarafina Eka Winiari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s